Tips Dan Cara Bermain Video Reupload Di YouTube Agar Tahan Lama

Cara Bermain Video Reupload Di YouTube – Semakin hari peluang untuk mendapatkan penghasilan dari internet semakin terbuka lebar, mungkin dulu cara untuk mendapatkan penghasilan dari internet harus memiliki blog yang dipasangi iklan namun sekarang tanpa harus memiliki blog anda sudah bisa menghasilkan uang dari internet yaitu dengan melalui Youtube akan tetapi syaratnya anda harus memiliki kreativitas yang tinggi guna membuat video yang bagus dan menarik.

Lalu yang menjadi permasalahan ketika anda tidak memiliki kreativitas sama sekali alias blank ingin buat video seperti apa yang nantinya bisa diupload ke youtube, atas dasar masalah itulah anda memilih jalan ‘pintas’ yaitu dengan memakai metode reupload video orang lain yang nanti dimonetasi agar bisa menghasilkan uang. Tapi apakah anda tahu jika bermain reupload itu adalah sebuah pelanggaran ? karena anda memakai video orang lain yang bukan milik anda walaupun demikian kita masih bisa bermain video reupload dengan beberapa trik yang saya bagikan disini.

cara-bermain-video-reupload-di-youtube-1

Sebelumnya saya tidak menyarankan anda untuk bermain reupload tapi jika keterbatasan ide dan anda terpaksa bermain video reupload di YouTube maka perhatikan dengan seksama tips yang saya berikan dibawah ini agar akun Youtube anda bisa tahan lama dan syukur bisa payout adsense.

1. Perhatikan akun Youtube anda

Saat pertama kali mendaftar di Youtube silahkan anda lengkapi terlebih dahulu syarat untuk membuat sebuah channel yang nantinya bisa anda gunakan untuk memposting video yang anda miliki, hal yang harus perhatikan adalah jangan membuat channel utama maka buatlah subchannel atau yang biasa disebut dengan akun bisnis hal ini untuk mencegah jika nantinya akun anda terkena suspend lebih mudah untuk dikembalikan dan tidak merambat ke channel utama yang bisa berakibat banned permanen dari Youtube dan akun anda tidak bisa dipulihkan lagi.

Jadi channel utamanya tidak perlu digunakan, selain itu syarat veirifkasi channel menggunakan nomor telepon juga wajib anda lakukan silahkan lakukan verifikasi channel terlebih dahulu, Jika kedua syarat tersebut sudah terpenuhi jangan langsung upload video tunggulah hingga beberapa hari kedepan agar tidak dianggap sebagai spam oleh Youtube.

Jika anda sudah terlanjur bermain Youtube dan sudah memiliki video yang telah anda upload serta sudah menghasilkan view maka perhatikan terus channel anda tersebut jika mendapati copyright claim atau strike saran saya segera hapus video yang bermasalah tersebut kalau perlu channelnya juga dihapus konon katanya jika channel sudah mendapatkan strike maka bisa merambat ke channel lainnya.

2. Video CC atau Creative Commons

Syarat selanjutnya jika ingin bermain reupload di Youtube anda bisa mencari video creative commons yang bisa anda gunakan kembali untuk dimonetasi akan tetapi saat ini untuk mencari video creative commons terbilang sulit karena banyak orang yang mendownload video non creative commons lalu di upload kembali menggunakan lisensi crative commons jadi belum tentu video tersebut crative commons bisa jadi itu video yang memiliki hak cipta namun diupload kembali menggunakan lisensi creative commons.

3. Gunakan Facebook, Dailymotion, Metaface, Vimeo 

Ingat untuk mencari video yang sesuai dengan minat anda tidak harus melalui Youtube namun anda bisa mencarinya lewat layanan video sharing lainnya seperti Facebook, Dailymotion, Metaface dan Vimeo sehingga diharapkan bisa meminimalisir detector Youtube untuk mengenali video anda sebagai video reupload dan tentunya cari video yang juga menggunakan lisensi creative commons. Untuk mencari video di situs tersebut tidak sulit anda bisa menggunakan bing search lalu pilih saja layanan mana yang ingin anda gunakan apakah Dilymotion, Metaface atau Vimeo.

4. Edit video 

Jika anda telah menemukan bahan yang nantinya akan anda upload ke Youtube maka saran saya editlah sedikit video tersebut jangan langsung upload kembali maka peluang untuk dikenakan strike bisa menjadi lebih besar. Anda bisa mengedit dengan melakukan pemotongan video, perubahan suara, mengecilkan frame dan memakai watermark selain itu anda bisa konversi format video tersebut ke format lainnya.

Intinya jangan melakukan reupload dengan menggunakan video yang sama persis dengan video aslinya sebab akun anda bisa mendapatkan strike nantinya. Sekarang mari kita lihat di Youtube pasti ada banyak sekali video anime namun kenapa mereka masih aktif dan tidak terkena suspend ? karena mereka melakukan editing dengan sedemikian rupa yang menyebabkan sistem detector Youtube sulit untuk mengenali.

5. Jeda untuk melakukan upload

Walaupun anda begitu semangat dalam membuat video reupload maka jangan sekali-kali melakukan massupload ke Youtube usahakan batasi minimal upload dalam sehari, misalnya sehari anda bisa menghasilkan 20 video maka jangan anda upload semua video tersebut cukup sehari 3 video atau 5 video karena jika terlalu sering mengupload banyak video sekaligus akun anda bisa ditandai sebagai akun spam terlebih video yang anda gunakan adalah reupload pasti menjadi sasaran utama dari Youtube.

Intinya bermain Youtube itu haruslah sabar karena semua usaha dan hasil tidak ada yang instan semua jenis video memiliki resiko, video saya yang saya buat sendiri menggunakan powerpoint dan rekaman asli dari handphone terkena suspend oleh Youtube padahal status akun saya semuanya Good Standing ! tidak ada pelanggaran yang ditemukan namun nyatanya sistem Youtube langsung mensuspend otomatis tanpa ampun channel yang saya miliki karena memang Youtube itu tidak sepenuhnya diawasi oleh manusia namun juga oleh robot.

Add Comment