Metode Dan Cara Mendapatkan Penghasilan Uang Di Internet

Cara Mendapatkan Penghasilan Uang Di Internet – Peluang untuk mendapatkan uang di jaman yang sudah serba canggih ini rupanya bukan hal yang mustahil lagi, era digital membuat kebanyakan orang menjadi terbantu dalam menjalankan aktivitas bisnisnya sehari-hari. Contohnya adalah ketika dahulu berjualan harus membuat toko offline sekarang berubah menjadi toko online dan dipasarkan melalui internet sangat flexibel sekali walaupun masih ada kekurangan dan kelebihannya.

Akan tetapi saya sendiri masih merasa kasihan dengan sebagaian orang yang memanfaatkan media digital seperti sosial media facebook, twitter dan lain-lain untuk menyebarkan berita bohong yang nantinya menjatuhkan pihak-pihak tertentu jadi harusnya sebisa mungkin era digital ini dimanfaatkan untuk menghasilkan uang maka dengan demikian kegiatan kita di dunia maya akan lebih produktif dan tidak sia-sia.

Bayangkan saja jumlah pengakses internet secara global mencapai 1 milyar lebih setiap harinya dan untuk pengguna di indonesia saja tercatat lebih dari 70 juta orang setiap harinya tentu hal ini menjadikan kabar baik bagi anda yang ingin membuka sebuah peluang usaha atau hanya sekedar iseng untuk mencari uang di internet. Banyak cara untuk mendapatkan penghasilan berupa uang di internet yang jelas bukan melalui program money laundry, mlm, hyip dan seabagainya yang menjurus pada tindakan kriminal.

cara-mendapatkan-penghasilan-uang-di-internet-1

Beberapa cara untuk mendapatkan penghasilan di internet adalah dengan menggunakan metode sebagai berikut ini tergantung dari bagaimana anda mempelajari dan mempraktekannya :

1. Program PPC / Pay Per Click

Metode Pay Per Click atau PPC ini sering digunakan dan merupakan yang paling populer digunakan untuk mencari uang di internet oleh para blogger dari seluruh dunia. Cara kerja PPC / Pay Per Click ini adalah ketika iklan yang ditampilkan oleh website atau blog anda di klik oleh seseorang maka anda akan mendapatkan penghasilan dalam range harga tertentu misalnya $0.01 untuk perklik tergentung dari provider iklan yang anda gunakan setiap provider memiliki range harga yang berbeda.

Program PPC yang paling diminati oleh blogger adalah Google Adsense namun untuk mendaftarkan website anda ke Google Adsense bukan main sulitnya, website atau blog anda harus memiliki kriteria tertentu untuk berhasil mendaftar di program periklanan milik Google tersebut selain itu untuk alternatif lain maka anda bisa menggunakan bitvertiser, adsensecamp, chitika dan medianet.

2. Program CPA dan CPM

Kedua program ini sebenarnya masih memiliki keterkaitan dengan program PPC diatas namun cara kerjanya yang berbeda, jika PPC dihitung dari jumlah klik maka CPA atau Cost Per Action ini dihitung dari berapa banyak orang yang melakukan interaksi terhadap iklan yang anda tampilkan misalnya dari jumlah orang yang mendaftar, mendownload atau melakukan survey kalau bisa dibilang metode CPA ini lebih sulit dibandingkan metode lainnya karena anda dituntut untuk mengelola kata dan emosional penggunjung agar bisa mendapatkan sebuah interaksi terhadap iklan yang anda tampilkan.

Dan yang kedua adalah CPM atau Cost Per Mile yang artinya anda akan dibayar untuk seribu tayangan iklan di website atau blog anda, penghasilan dari metode CPM ini juga tergantung dari berapa banyak jumlah penggunjung blog anda semakin banyak tentunya semakin bagus, kebanyakan provider CPM ini mematok range harga mulai dari $0.1 sampai dengan $1 untuk seribu tayangan iklan jadi ketika blog anda memiliki impressi atau tayangan sebesar 10 ribu perhari maka tinggal dihitung saja.

3. Affiliate Program

Sesuai dengan namanya anda akan mendapatkan uang ketika berhasil menjual barang melalui link affiliasi yang anda gunakan, jadi ketika anda berhasil mempromosikan dan menjual barang dari layanan affiliasi ini maka anda akan mendapatkan uang biasanya jumlah komisi yang anda dapatkan untuk setiap penjualan berkisar antara 2% hingga 20% tergantung dari barang apa yang anda jual dan program apa yang anda pakai.

Untuk saat ini beberapa layanan affiliasi yang paling rekomended dan bisa anda gunakan untuk menghasilkan uang tambahan adalah seperti lazada affiliate, amazon affiliate, aliexpress affiliate dan beberapa program affiliasi dari situs ecommerce lainnya. Silahkan anda membuka situs ecommerce tersebut dan bandingkan satu sama lain sekiranya mana yang memiliki tingkat komisi paling tinggi.

4. Membuka Jasa Layanan

Kalau yang satu ini anda harus memiliki keterampilan dan skill khusus, dengan memanfaatkan era digital yang serba canggih dan serba mudah maka anda bisa memasarkan jasa yang anda miliki. Misalnya yang paling umum adalah jasa pembuatan website, jasa membersihkan virus, jasa webhosting dan jasa lainnya tergantung dengan skill atau bakat yang anda miliki.

Jika anda belum memiliki bakat sama sekali atau bisa disebut sebagai newbie maka anda bisa belajar terlebih dahulu melalui artikel, buku, jurnal ilmiah, otodidak dan mengikuti event training gratis yang bertebaran di internet jika anda serius maka lama kelamaan anda juga akan memiliki ilmu yang bisa anda jual sebagai produk jasa.

5. Berjualan Barang, Reseller dan Dropshipper

Jika anda seorang pengusahaan yang memiliki barang untuk dijual maka pasarkan saja melalui internet, karena saya yakin potensi pembeli online jauh lebih banyak ketimbang pembeli offline terlebih kebanyakan orang malas keluar untuk mencari barang jadi tinggal beli secara online saja dan disinilah faktor yang harus anda perhatikan.

Selain berjualan cara mudah untuk menghasilkan yang adalah dengan mengikuti sistem reseller namun anda juga harus memiliki modal yang cukup dan jika anda tidak memiliki modal yang cukup maka anda bisa menggunakan sistem dropshipper yang jauh lebih flexibel dan hemat biaya namun anda juga harus memperhatikan apakah toko online yang ingin anda jadikan dropshipper itu mau atau tidak ?

Dengan menggunakan metode dropshipper maka anda tidak memerlukan stock barang anda hanya perlu memasarkannya saja, jika anda berhasil mendapatkan pembeli maka barang dikirim atas nama anda jadi seolah-olah anda memiliki barang dan toko sendiri dan untuk melakukan ini anda harus memiliki izin dari toko yang ingin anda ajak kerjasama apakah toko tersebut berminat atau tidak jangan sampai ada pihak yang merasa dirugikan.

6 Comments

  1. bang nasti March 9, 2017
    • Dimas Wibowo March 10, 2017
      • bang nasti March 10, 2017
        • Dimas Wibowo March 13, 2017
  2. Husni March 19, 2017
    • Dimas Wibowo March 19, 2017

Add Comment